Jakarta, CNN Indonesia

KRL Commuter Line diduga anjlok di antara perlintasan Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Rajawali pada Sabtu (13/4).

Kabar tersebut semula diungkap sejumlah pengguna KRL di media sosial. Komunitas Sahabat Kereta juga sempat mengunggah hal serupa dan tersebar pada Sabtu (13/4) pukul 7.36 WIB, tapi kemudian dihapus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Informasi yang didapat KA 5508 anjlog di petak lintas antara Stasiun Kampungbandan – Rajawali & sedang dilakukan proses evakuasi, sehingga hanya satu jalur yang dapat digunakan secara bergantian,” tulis unggahan Sahabat Kereta yang telah dihapus itu.

CNNIndonesia.com sudah berupaya menghubungi pihak KCI untuk mengonfirmasi kebenaran kabar KRL anjlok tersebut. Akan tetapi, External Relations & Corporate Image Care KCI Leza Arlan dan pihak KCI lainnya belum memberikan keterangan.

Sementara itu, PT Kereta Commuter Indonesia alias KCI┬ádi media sosial tidak menegaskan kabar tersebut melainkan menyebut ada “perbaikan rangkaian KA”.

“Terdapat perbaikan rangkaian KA 5508 (Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen) di antara Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Rajawali dan saat ini dalam penanganan petugas,” tulis keterangan akun X @CommuterLine pada Sabtu (13/4).

“Kami imbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan ikuti arahan petugas. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” sambung KCI.

Sementara itu, KRL masih menjadi moda favorit warga Jabodetabek untuk mengisi masa libur lebaran 2024 meski sebagian besar warga menjalani mudik ke luar daerah.

KAI Commuter mencatat total volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sepanjang masa Angkutan Lebaran 2024 mencapai 9.037.083 orang. Data ini dihimpun berdasarkan jumlah penumpang pada 31 Maret 2024 hingga 10 April 2024.

Secara khusus pada periode libur Idulfitri 1445 H, KCI mengatakan ada 3.289.847 orang yang menggunakan KRL, yakni pada 6 April 2024-11 April 2024.

(skt/end)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *