Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah pemudik roda dua yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten terus memadati kantong parkir Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat atau H+2 Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi sejumlah kendaraan terus berdatangan hingga memadati kantong parkir dan dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni sejak pukul 08.30 hingga 15.30 WIB.

Tidak hanya kendaraan roda dua saja yang memadati pelabuhan, nampak terlihat sejumlah kendaraan roda empat dan penumpang pejalan kaki juga terus berdatangan hingga memadati terminal dan kantong parkir Pelabuhan Bakauheni.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendaraan pemudik nampak memadati kantong parkir dermaga eksekutif dan reguler serta terminal di Pelabuhan Bakauheni.

Sejumlah petugas kepolisian, TNI, dan petugas ASDP terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di dalam pelabuhan.

Berdasarkan data 24 jam dari Posko Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menunjukkan jumlah penumpang kendaraan roda dua sebanyak 3.041 unit, jumlah itu terus meningkat dari hari sebelumnya yang hanya 1.212 unit.

Untuk diketahui PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah memberlakukan ketentuan baru pembelian tiket online kapal ferry mulai 11 Desember 2023. Ketentuan itu berlaku di Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Gilimanuk.

Ketentuan baru tersebut adalah pemesanan tiket ferry dapat dilakukan sampai dengan batas radius maksimal 5 kilometer sebelum pelabuhan. Yang ditetapkan dalam Surat Dirjen Hubdat AP.406/1/5/DJPD/2023 perihal Penataan Layanan Pemesanan Tiket Elektronik di sekitar pelabuhan.

(Antara/isn)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *