Jakarta, CNN Indonesia

Jelang arus mudik Lebaran 2024, Polres Lampung Selatan menerjunkan 500 personel untuk memperketat keamanan arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusri meminta kepada semua jajarannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang akan melintasi wilayah Lampung Selatan ini, baik masyarakat dari Sumatera menuju ke Jawa maupun sebaliknya.

“Pada tanggal (3/4) nanti secara serentak seluruhnya melaksanakan gelar pasukan, jadi Lampung Selatan sendiri nanti akan mendirikan 11 pos pam dan dua pos pelayanan yang akan kita dirikan di pelabuhan Bakauheni dan Bandara,” kata Yusriandi di Kalianda seperti dilaporkan Antara, Sabtu (30/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan, kawasan Pelabuhan Bakauheni menjadi salah satu titik rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan, karena area tersebut adalah tempat keluar masuk atau pintu gerbang pulau Sumatera.

Kata dia, pengawasan diperketat tidak hanya dilakukan untuk para penumpang yang ingin menyeberang atau datang di pelabuhan tersebut, namun juga dilakukan kepada para pengemudi roda dua, empat, dan mobil barang.

Ia mengatakan pihaknya juga akan memberikan pelayanan pengawalan terhadap pemudik roda dua yang akan melintasi Lampung Selatan.

“Jadi pengawalan itu masih tetap berlaku, artinya untuk saudara-saudaraku yang nantinya akan melakukan mudik dan melintasi Lampung Selatan kami akan melakukan pengawalan secara estafet,” katanya.

Pengawalan itu akan dikhususkan pada malam hari untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan tindak kejahatan di jalanan.

Menurut dia, pihaknya menerjunkan sebanyak 587 personel untuk memastikan keamanan dan kelancaran bagi para pemudik lebaran 2024.

“Data sementara itu 587 personel, tapi nanti kita pastikan lagi karena kita akan melibatkan stakeholder terkait lainnya yang akan kita sebar di beberapa titik, dan juga pergantian BKO dari Polda Lampung,” ujarnya.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *